Charis Mystery Box—99K Dapat 3 Produk! REVIEW A.Stop, Clio, dan Keep Cool (BAHASA INDONESIA)

by - August 24, 2020

Ketika bulan Ramadan kemarin, Charis mengadakan Mystery Box Event di mana kita hanya perlu membayar IDR99,000 dan bisa mendapatkan beberapa random skincare and/or makeup! Ketika aku lihat daftar barang-barang yang kemungkinan didapatkan, aku tertarik banget buat coba peruntungan, kali aja dapat barang yang super menarik atau yang harganya lumayan pricey, ya kan :D

Setelah datang, aku senang banget karena aku mendapatkan 3 produk sekaligus! Produk-produk tersebut adalah A.Stop Spot Treatment & Care Patch, Clio Mad Matte Liquid Lips shade 06 Red Halo, dan Keep Cool and Ocean Intensive Hydrating Mask. Dari tiga barang tersebut, tentu aku paling tertarik dengan Clio, dong! Sudah cukup lama liquid lipstick dari Clio ini nge-hits, aku kepingin coba namun harganya lumayan mahal. Akhirnya bisa cobain juga. Nah, dari membayar sebesar IDR99,000 tersebut, aku mendapat 3 barang dengan total harga sekitar IDR510,000! Gila yah, it saves money banget. Walaupun begitu, selalu ingat resiko dari membeli mystery box adalah kita nggak bisa request isi produknya apa saja.

Anyway, pasti sudah penasaran dengan review barang-barang yang didapat, kan? Kira-kira produk-produk ini mentang-mentang dapat dari mystery box maka performanya b aja, atau ternyata memang bagus-bagus, ya?


• A.Stop Spot Treatment & Care Patch •

Price
IDR184,000 untuk 1 box berisi 144pcs.

Packaging
Dalam 1 box berisi 3 lembaran. Per lembar berisi 38 acne patches berbentuk lingkaran dengan 2 ukuran berbeda, yaitu 12mm berjumlah 8pcs dan 10mm berjumlah 30pcs.

Texture & Finish
Acne patch satu ini berwarna bening dan terlihat matte. Selain itu, lembarannya tipis banget sehingga nyaman digunakan dan tidak terlihat jelas. Kelekatannya bagus sehingga tidak mudah lepas, kecuali jika ditempelkan di area yang berlekuk seperti pinggir hidung.

Claims
Ingredients based on trea tee oil and willow herb extracts bring fast relaxation to irritated areas of the skin • maybe
Contains hyaluronic acid to moisturise the skin • not sure
Water-proof • yes
Suitable on sensitive skin

Thoughts
Aku cukup kaget awalnya karena harganya tergolong mahal untuk acne patch. Ternyata isinya banyak, sehingga kalau dihitung-hitung harganya termasuk normal, bahkan lebih murah. Hal yang paling aku suka dari acne patch ini adalah tipis dan sangat menempel di kulit! Karena dua keunggulan tersebut, nggak jarang ketika membersihkan muka aku sampai lupa kalau sedang menggunakan acne patch. Nah, karena sudah pernah beberapa kali lupa sedang menggunakan acne patch, aku pernah membasuh muka saat patch-nya masih menempel. Ternyata benar kalau patch ini water-proof, karena setelah terkena air tidak langsung copot. Selain itu, apabila digunakan di bawah makeup juga tidak membuat makeup menggumpal di area sekeliling acne patch-nya.

Keunikan acne patch satu ini adalah ia sudah mengandung skincare juga, seperti tea tree oil, hyaluronic acid, dan BHA. Aku tidak merasa kandungan skincare-nya bekerja banget sampai melihat adanya perubahan, sih, tapi memang ketika menggunakan acne patch ini jerawat tidak jadi makin meradang. Sayangnya, untuk kemampuan mengangkat atau menyerap pus masih sedikit kalah dari merk lain yang pernah kucoba. Aku nggak begitu mempermasalahkan hal ini karena memang setelah beberapa kali menggunakan acne patch dari merk-merk yang berbeda, memang tidak selalu pus dapat terangkat atau terserap. Aku lebih fokus ke performa acne patch dalam menempel dengan baik dan dapat digunakan di bawah makeup, karena aku menggunakan acne patch mainly agar jerawat tidak terkontaminasi kotoran dan/atau makeup.

Is it worth the price? Banget sih menurutku!

Suitable for
Karena isinya yang banyak, cocok untuk orang yang sering memiliki jerawat. Kalau jarang ada jerawat dan beli acne patch ini ya nggak papa juga, sih, tapi biaya yang dikeluarkan di awal cukup besar, ya. Cocok juga untuk yang sering menggunakan makeup.

Pros
+ tipis sehingga terlihat hampir menyatu dengan kulit, cocok digunakan di bawah makeup
+ menempel dengan baik
+ water-proof
+ mengandung skincare untuk membantu penyembuhan jerawat
+ kalau dihitung-hitung, harga satuannya lebih murah daripada acne patch merk lain

Cons
- biaya yang pertama kali dikeluarkan cukup banyak, tapi worth it, sih

Overall rating
5/5


• Clio Mad Matte Liquid Lips • 06 Red Halo •

Price
IDR285,000 untuk 5ml.

Packaging
Secara desain menurutku bagus. Box dan botolnya menggunakan warna yang sama dengan warna shade-nya, dipadukan dengan warna hitam. Tube-nya sleek, kurus dan memanjang. Menggunakan doe-foot applicator berukuran normal.

Scent
Ada aroma fruity fresh yang agak mirip aroma dari spidol atau stabilo, hahaha. Menurutku sih tidak mengganggu karena tidak teramat menyengat.

Coverage, Longevity & Colour
Coverage-nya bagus karena warnanya pekat dan tidak patchy. Ketahanannya sangat baik, memerlukan waktu untuk benar-benar nge-set dan jadi sepenuhnya transfer-proof. Warnanya cukup unik, yaitu warna merah terlihat sedikit muda sehingga mengarah ke warna agak pink, namun memiliki warm undertone.

Texture & Finish
Teksturnya cair dan kalau aku lihat agak sedikit seperti gel? Mudah dibaurkan dan bisa membuat efek blur lips dengan mudah. Hasil akhirnya matte, sesuai dengan namanya.

Claims
Naturally wraps around lips with a silky matte finish • yes
Will not leave your lips cracking • nope
Highly concentrated pigment provides watery tint at first then tranforms into mad matte and power lasting lip color • yes
Doe foot applicator with a grip that makes application very easy and precise • yes
Kiss-proof and long lasting comfortable lip product • kind of

Thoughts
Memang benar ketahanan dari lipstik satu ini bagus banget. Di awal sebelum benar-benar nge-set memang nggak sepenuhnya transfer-proof, atau mungkin lebih tepatnya nggak smude/budge-proof. Tapi, kalau sudah nge-set dan dibiarkan beberapa saat, bener-bener tahan banget, deh. Ditambah lagi karena warnanya yang terang dan pekat, sehingga stain-nya jadi lebih lama lagi awetnya di bibir. Aku suka teksturnya, terlebih ini adalah salah satu lipstik yang bisa dipakai untuk membuat efek blur lips dengan sangat mudah. Karena warnanya yang bold banget, cocok banget digunakan sebagai inner ombré lips, jadi bagus banget loh. Oh, dan juga aku nggak pernah menggunakannya untuk full lips, ya. Secara aku memang tim nude lips banget, pakai warna terang hanya sebagai inner ombré lip colour :D

Ketika digunakan terasa nyaman dan ringan, namun sayangnya, setiap menggunakan lipstik ini pasti di pengujung hari bibir jadi kering dan tampilannya jadi cracking banget. Karena hal tersebut, aku lebih menyarankan menggunakan lipstik ini untuk jangka waktu yang tidak terlalu lama, atau untuk tidak digunakan di hari-hari yang perlu kelihatan sempurna sepanjang hari. Kalau cuma main ke tempat teman, sih, nggak masalah ya di akhir hari bibirnya nggak terlihat paripurna, hehehe. Sayangnya lagi harganya cukup mahal untuk isi yang sedikit. Namun, kalau kalian pingin banget coba sih silahkan saja, karena lipstik ini nggak buruk, kok :)

Suitable for
Pemilik warna kulit fair to medium. Kalau kalian di luar range tersebut, bukan berarti warna ini nggak cocok untuk kalian, ya. Selain itu, lipstik ini kurang kusarankan bagi pemilik bibir yang super kering. Serta jangan lupa menggunakan lip balm sebelum menggunakan produk ini.

Pros
+ teksturnya cair dan mudah dibaurkan, terutama untuk membuat efek blur lips
+ warnanya bold namun cantik sebagai inner ombré lips
+ pigmentasi yang bagus

Cons
- harganya cukup pricey untuk isi yang sedikit

Overall rating
3.5/5


• Keep Cool and Ocean Intensive Hydrating Mask •

Price
IDR417,000 untuk 10pcs.

Packaging
Desain pembungkusnya lucu banget, simpel tapi pilihan warnanya menarik. Ada pembatas kertas untuk memudahkan pengambilan tissue sheet mask. Ukurannya hanya setengah dari ukuran lembaran sheet mask-nya, jadi tidak mengganggu atau mempersulit.

Scent
Ada wangi yang cukup kencang ketika pertama dibuka, namun nggak lama kemudian hidungku sudah terbiasa dengan wanginya sehingga tidak mengganggu.

Tissue & Essence
Tissue atau lembaran sheet mask yang digunakan adalah yang tipis, favoritku! Ukurannya sedikit lebih kecil dari wajahku. Essence-nya tidak terlalu banyak, namun tidak kelewat sedikit juga. Tipe essence-nya cenderung cair dan sedikit lengket.

source: skincarisma.com
Ingredients
Water, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol, BetainePanthenolCeramide NPSodium Hyaluronate, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower Extract, Scutellaria Baicalensis Root ExtractForsythia Suspensa Fruit Extract, Salicornia Herbacea Extract, Chlorella Vulgaris Extract, Spirulina Platensis Extract, Sea Water, Enteromorpha Compressa Extract, Adenosine, Cholesterol, PEG-60 Hydrogenated Castor OilCyclopentasiloxaneDimethicone, Cyclohexasiloxane, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Hydroxyethylcellulose, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Xanthan Gum, Carbomer, Arginine, Disodium EDTA, Fragrance

Great Ingredient — Comedogenic / Fungal Acne Trigger — Be Aware

Claims
Fully moisturizes your skin • yes
Super-thin second skin sheet to make your skin breathe • yes

Thoughts
Aku suka banget sama sheet mask yang lembarannya sangat tipis karena jadi nggak berasa sumpek/gerah dan mudah banget dibuat seamless menyatu dengan kontur wajah. Itu saja sudah merupakan nilai plus yang besar buatku! Untuk wanginya yang kencang, berhubung cepat hilang atau hidungku cepat terbiasa, aku jadi nggak begitu mempermasalahkan hal tersebut. Untuk kalian yang sensitif dengan wewangian mungkin perlu mengingat hal ini sebelum mencoba produknya. Namun, untuk kandungan pewangi buatannya sendiri terletak paling akhir di ingredients list-nya.

Berdasarkan nama produknya, aku kira sheet mask ini akan memberikan cooling sensation di wajah, tapi aku nggak merasakan hal tersebut. Setelah lembarannya diangkat, memang kulit wajah berasa agak dingin. Aku pernah menggunakan sheet mask lain yang memberikan efek dingin dan segar yang lebih daripada sheet mask satu ini, jadi aku sedikit kecewa untuk hal itu. Selain itu, essence yang tersisa di wajah ketika lembarannya sudah dilepas agak lama menyerapnya. Hasilnya memang berasa terhidrasi, terbukti dari penggunaan skincare lain setelahnya (serum dan day cream) menjadi lebih mudah diratakan dan menyerap. Namun aku merasa kurang puas dan seakan-akan hidrasinya kurang ‘nampol’ karena kurangnya efek dingin menyegarkannya. Produk ini oke sih, namun mengingat harganya cukup mahal, aku rasa aku nggak akan repurchase.

Suitable for
Seluruh jenis kulit, namun lebih cocok lagi untuk pemilik kulit kering dan/atau dehidrasi.

Pros
+ tissue yang digunakan tipis sehingga tidak gerah dan mudah diatur
+ sangat menghidrasi
+ bahan-bahan yang digunakan menarik dan menjanjikan

Cons
- harganya mahal untuk sebuah sheet mask
- kurang terasa menyegarkan

Overall rating
3.5/5
PR & collab friendly, please contact me through e-mail or Instagram DM

You May Also Like

2 comments

  1. A.Stop Spot Treatment & Care Patch nya menarik bangetttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupp! Banyak juga temen-temenku yang udah coba pada suka :D

      Delete