New (but old) Lipsticks! —NYX, Wet n Wild, Wardah MINI REVIEW & SWATCHES (BAHASA INDONESIA)

by - February 17, 2020

Sejujurnya aku menghindari beli lip product apapun karena yang aku punya masih banyak banget! Memang sih beberapa dari yang aku punya itu jarang kupakai karena kurang cocok. Still, bukan alasan untuk nambah lip product lagi. Kadang rasanya sebel ketika urge untuk pingin beli lip product itu sedang meningkat. Tau kan perasaan senang nyobain produk baru, apalagi yang berhubungan sama pewarna bibir… Tapi namanya ‘rezeki’ nggak kemana ya, sis. Suatu hari ketika sedang beres-beres, kakakku memutuskan untuk menyingkirkan beberapa lipstick, dan yang masih bagus dihibahin ke aku! Meskipun bukan produk baru dan aku ga bisa request warna (lol), tetep aja senang punya lipstick baru!

Aku ngga akan nulis review panjang atau mendetail sih untuk kali ini, paling aku bahas secara warna dan kenyamanan aja. Aku akan sertakan swatches dari produk-produk yang akan aku bahas, jadi stay tuned, ya!

NYX Lip Lingerie Liquid Lipstick - French Maid
Warna: dark mauve with a hint of pink yang kalau aku pakai penuh bikin muka kelihatan agak galak dan looks like a witch, hahaha.
Teksturnya ringan dan agak oily (in a good way) jadi mudah banget diratakan. Agak lengket ketika belum kering sepenuhnya, namun nggak masalah. Kalau udah kering ini transfer-proof beb, cuma kalau dipakai makan makanan yang berminyak pasti luntur perlahan juga. Sayang aku kurang pede pakai warna ini meskipun sebenarnya kelihatan cukup oke di aku, dan lip cream ini aromanya kimia banget gitu. Other than those, lip cream ini oke juga dan pilihan warnanya banyak dan menarik, mungkin karena mostly warnanya nude, hahaha.

Wet n Wild Liquid Catsuit - Give Me Mocha
Warna: medium reddish-brown. Warnanya cakep banget di skin tone-ku, agak bold tapi nggak berlebihan.
Untuk yang punya Liquid Catsuit juga, apakah teksturnya memang cair? Teksturnya cukup cair, coverage-nya medium to high, rasanya ringan bangeeet, dan untuk shade ini jadi nyatu banget sama bibir dan kelihatan natural. Berasa agak lengket waktu belum nge-set sepenuhnya namun nggak ganggu sama sekali. Nggak gumpal dan nggak bikin kering, aku suka bangeet! Jadi pingin beli sendiri warna lain~

NYX Soft Matte Lip Cream - London
Warna: light-medium beige. Cocok banget sebagai ombré base!
Dulu aku pernah punya warna ini. Skin tone-ku dulu lebih gelap dari sekarang, jadi warna ini benar-benar nggak bisa aku pakai satu bibir sendiri, harus banget di-ombré. Sekarang kulitku sudah lebih cerah, dan makeup yang aku gunakan sekarang lebih full face, jadi warna ini dapat terlihat seimbang. Still, aku lebih suka pakai secara ombré. Wet n Wild Liquid Catsuit - Give Me Mocha yang aku dapat dari kakakku juga adalah pasangan terbaik untuk buat ombré lips yang cantik! Produk yang dari kakakku ini terasa lebih cair daripada punyaku dulu (sejauh yang aku ingat), mungkin karena sudah agak lama, ya (belum kadaluarsa kok, tenang!). Ketahanan so-so, karena SMLC ini tipe lip cream yang nyaman dan creamy. Aku malah lebih suka jenis lip cream begini, sih.

Purbasari Matte Lipstick - 81 Diamond
Warna: medium brick-brown. Warnanya termasuk warna aman untuk semua skin tone.
Lipstick Purbasari ini aku sudah pernah punya, termasuk warna satu ini. Terkadang memang terasa agak keset, tapi cukup nyaman untuk dipakai sehari-hari. Sayang, packaging-nya mudah rusak. Beberapa kali lipstick-ku patah di dalam, atau ‘putarannya’ macet.

Wardah Intense Matte Lipstick - 04 Mauve Mellow
Warna: brownish-mauve. Warna ini warna MLBB, tapi versi lebih muted.
Sayang banget produk ini aku terima dengan kondisi sudah agak berantakan—sudah jadi creamy dan ‘benyek’ karena dipakai main keponakanku yang masih kecil—jadi mungkin apa yang aku tulis bakal jadi kurang relevan. Tetap bisa dipakai, namun terasa creamy banget dengan kondisinya ini. Ringan di bibir, namun kalau kebanyakan dilapis jadi terasa sedikit lebih berat. Sepanjang aku pakai sih nggak pernah menggumpal parah, paling hanya di bagian dalam. Ketahanannya sih seperti lipstik batangan kebanyakan, yaitu kalau dipakai makan pasti hilang dan transfer. Aku suka pakai ini kalau lagi nggak pingin ribet!


Well, meskipun nggak banyak, aku harap post ini membantu kalian, ya!

PR & collab friendly, please contact me through e-mail or Instagram DM

You May Also Like

0 comments